Masalah Yang Sering Terjadi Di Windows 10

Semakin berkembangnya zaman maka semakin berkembang juga teknologi. Begitu pun dengan Windows 10 yang merupakan perkembangan dari sistem operasi sebelumnya. Walaupun merupakan hasil perkembangan yang diharapkan memiliki kelebihan dibandingkan sebelumnya, akan tetapi Windows 10 juga sering mengalami masalah.

Salah satu masalahnya yang sering dijumpai ialah menampilkan pesan undoing changes made to you computer. Nah, di sini kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips dan cara mengatasi undoing changes made to your computer. Simak penjelasan berikut ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Undoing Changes Made To Your Computer?

Salah satu masalah yang sering kita jumpai ketika menggunakan sistem operasi Windows 10 ini ialah adanya pesan error. Yang mana pesan error tersebut biasanya muncul ketika kita baru saja melakukan pembaharuan. Dimana untuk dunia perkomputeran melakukan pembaharuan merupakan suatu hal yang penting untuk dapat menghapus bug yang tidak diperlukan komputer.

Akan tetapi biasanya setelahnya akan muncul pesan error yang bertuliskan undoing changes made to your computer. Adapun untuk cara mengatasi undoing changes made to your computer di antaranya ialah sebagai berikut :

  1. Lewat safe mode

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi terjadinya pesan error yang muncul setelah melakukan pembaharuan ialah mengatasinya melalui safe mode. Langkah-langkahnya yaitu :

  • Langkah pertama yaitu memulai ulang sistem terlebih dahulu, lalu tekan dan tahan pada tombol shift+ F8 pada saat Windows 10 akan masuk ke desktop utama
  • Langkah selanjutnya ialah kita akan diarahkan masuk ke menu advance startup lalu pilih dan klik pada opsi troubleshoot, lalu pilih startup setting
  • Setelah itu maka masalah yang berkaitan dengan pesan error akan dapat diminimalisir
  1. Hapus update terbaru

Selain mengatasi lewat safe mode, kita juga bisa mengatasi pesan error tersebut dengan menghapus update terbaru. Yang mana langkahnya masuk dulu melalui safe mode Windows 10, caranya ialah :

  • Masuk ke kontrol panel, lalu ketik pada kotak pencarian berupa start selanjutnya masuk ke menu programs dan features, maka jendela baru akan muncul di tampilan layar
  • Langkah selanjutnya ialah cari aplikasi yang akan dihapus, setelah itu klik pada aplikasi tersebut dan klik menu unistall
  • Maka pesan error yang disebabkan oleh adanya pembaharuan akan dapat diminimalisir.

Beberapa Masalah Yang Sering Terjadi Pada Windows 10 Dan Cara Mengatasinya

Selain masalah berupa pesan error dan cara mengatasi undoing changes made to your computer yang sering terjadi di Windows 10, ada juga masalah lainnya yang sering dialami oleh pengguna Windows 10. Adapun beberapa jenis masalah dan cara mengatasinya pada Windows 10, di antaranya ialah :

  1. Masalah tidak cukup ruang untuk pembaharuan

Masalah yang sering muncul pada Windows 10 ialah memori ruang yang tidak cukup pada saat melakukan pembaharuan. Padahal pembaharuan sangat penting untuk mempercepat kerja aplikasi di komputer, akan tetapi ketika ruang penuh maka pembaharuan tidak bisa dilakukan. Adapun cara untuk mengatasi memori yang penuh ialah :

  • Pertama, buka panel terlebih dahulu lalu pilihlah aplikasi yang penting dan yang tidak penting
  • Lalu pilihlah aplikasi yang sudah lama tidak digunakan
  • Selanjutnya kosongkan tempat sampah pada aplikasi tersebut
  • Setelah itu unduhlah sebuah aplikasi untuk membantu mengelola sebuah hard drive agar berjalan cepat.
  1. Pembaharuan otomatis

Pembaharuan memang baik akan tetapi jika terlalu sering melakukan pembaharuan otomatis merupakan masalah, karena pembaharuan dapat menyebabkan ruangan penuh. Sehingga perangkat akan berjalan lambat. Untuk mengatasi masalah ini caranya cukup mudah yaitu dengan :

  • Menggunakan fungsi pemulihan sistem yang mana pemulihan sistem ini akan melakukan suatu pembaharuan secara manual dengan cara mengunjungi situs web di Microsoft.
  • Cara lainnya ialah dengan melakukan pencegahan, caranya ialah dengan cari pembaharuan otomatis di pencarian, lalu pilih periksa pembaharuan. Lalu atur agar memilih jeda pembaharuan bisa sampai 7 hari atau bisa juga otomatis sampai dengan 35 hari. Maka pembaharuan otomatis ini tidak akan muncul lagi para perangkat komputer kita.
  1. Bluetooth tidak berfungsi

Salah satu masalah yang sering muncul pada Windows 10 selain masalah pembaharuan ialah masalah terkait dengan Bluetooth yang tidak berfungsi dengan baik. Masalah Bluetooth ini ternyata bisa mempengaruhi keyboard, headphone, serta apa pun yang berkaitan dengan Bluetooth. Cara mengatasi masalah tersebut ialah dengan :

  • Buka pengaturan lalu pilih perangkat dan pastikan kondisi Bluetooth dalam keadaan aktif
  • Maka Bluetooth bisa berfungsi lagi dengan baik

Itulah beberapa informasi penting mengenai beberapa masalah yang sering terjadi pada Windows sepuluh selain cara mengatasi undoing changes made to your computer. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan wawasan terkait mengatasi masalah yang berkaitan dengan komputer.